Wakil Itali di Eropa, Keok di Liga Champions Superior di Liga Europa

Wakil Itali di Eropa, Keok di Liga Champions Superior di Liga Europa

Kabar5.Com, | Hasil kontras dialami wakil Italia pada matchday perdana kompetisi Eropa 2017/18. Itu karena tidak ada satu pun dari tiga tim yang meraih kemenangan di Liga Champions. 

Juventus dibantai Barcelona 0-3 di Camp Nou (12/9) dan Napoli menyerah 1-2 di markas Shakhtar Donetsk (13/9). Satu-satunya, wakil Seri A yang meraih hasil lumayan hanya AS Roma.

Itu pun, sejatinya merugikan mereka sendiri meski terhindar dari kekalahan. Sebab, Roma hanya mampu meraih satu poin saat menjamu Atletico Madrid.

Di ajang sekelas Liga Champions, tim yang tampil kandang seharusnya mampu memaksimalkan peluang.

Beruntung, pencapaian buruk mereka diselamatkan wakil Italia lainnya yang berpartisipasi di Liga Europa. Tidak tanggung-tanggung, tiga tim Seri A sukses menyapu bersih kemenangan pada matchday perdana di turnamen yang sebelumnya bernama Piala UEFA ini.

AC Milan membuktikan sebagai pemilik DNA-Eropa dengan mencukur Austria Wien 5-1. Kemenangan telak itu melanjutkan tren positif Andre Silva dan kawan-kawan sejak Juli lalu.

Dalam periode itu, I Rossoneri sukses meraih tujuh kemenangan dan hanya sekali kalah. Produktivitas Milan sangat fantastis dengan mencetak 21 gol dan hanya lima kali kejebolan.

Pada saat yang sama, Atalanta mengawali Liga Europa dengan manis setelah kali terakhir tampil pada 1990/91. Tidak tanggung-tanggung, skuat asuhan Gian Piero Gasperini mengecundangi Everton dengan tiga gol tanpa balas!

Belum kering senyum publik Italia menyaksikan dua wakilnya berpesta di Liga Europa, Lazio kembali menambahkan. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Elang Ibu Kota terbang dengan cepat.

Setelah pekan lalu mencukur Milan 4-1 di Seri A, Lazio melanjutkannya di markas Vitesse. Ciro Immobile dan kawan-kawan secara dramatis menang 3-2 atas tuan rumah.

Wakil Belanda itu sempat dua kali unggul. Namun, Lazio membuktikan bukan sebagai penggembira di Liga Europa dengan menyamakan skor dan bahkan berujung kemenangan!

Apa yang diraih Lazio, Atalanta, dan Milan ini menarik. Mereka membuktikan, wakil Seri A di kompetisi Eropa musim ini tidak hanya Juventus, Napoli, dan Roma.

Penampilan Wakil Seri A di Liga Champions
AS Roma 0-0 Atletico Madrid
Barcelona 3-0 Juventus
Shakhtar Donetsk 2-1 Napoli (Taison 15, Ferreyra 58; Milik 71Pen)

Penampilan Wakil Seri A di Liga Europa
Austria Wien 1-5 AC Milan (Borkovic 47; Calhanoglu 7, Silva 10, 20, 56, Suso 63)
Atalanta 3-0 Everton (Masiello 27, Gomez 41, Cristante 44)
Vitesse 2-3 Lazio (Matavz 33, Linssen 57; Parolo 51, Immobile 67, Murgia 75)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan