Wajib Menang 7-0, Belanda Punya Modal Pernah Menang Besar atas Swedia

Wajib Menang 7-0, Belanda Punya Modal Pernah Menang Besar atas Swedia
Timnas Belanda dan Swedia.

Kabar5.Com, Amsterdam | Tim Nasional (Timnas) Belanda akan menjalani laga hidup mati di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup A. Laga melawan Swedia akan menjadi pertandingan terakhir sekaligus penentu di antara keduanya, siapa yang masih memiliki peluang untuk maju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tetapi jalan berat harus dihadapi Belanda yang memiliki kans lebih kecil ketimbang Swedia. Tim Oranje –julukan Timnas Belanda– kini tengah menempati posisi tiga klasemen sementar adengan 16 poin. Sementara Swedia lebih diunggulkan dengan mengoleksi 19 poin dan menduduki posisi dua.

Meski tim besutan Dick Advocaat itu diuntungkan dengan bermain di hadapan publik sendiri, tapi Swedia memiliki keuntungan yang lebih lagi. Sebab, seandainya Belanda mampu meraih kemenangan, mereka harus menang dengan skor telak.

Meraih tiga poin, Belanda akan memiliki poin yang sama dengan Swedia. Tapi saat ini, Swedia memiliki keunggulan selisih gol yang mencapai 19. Sementara, Belanda hanya surplus +7. Maka untuk lolos setidaknya Arjen Robben dan kawan-kawan harus menang dengan skor telak 7-0.

Tentu ini bukan perkara mudah, angka 7-0 melawan Swedia yang begitu tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia adalah sebuah kesulitan. Meski begitu, catatan pertemuan pernah menunjukkan Belanda pernah menang telak atas Swedia saat bertandang ke Negeri Kincir Angin itu.

Laga itu terjadi pada 2010 saat keduanya melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2010. Tampil di stadion yang sama yakni Amsterdam Arena, Belanda mampu menggasak Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan dengan skor telak 4-1. Rekor pertemuan itu tentu bisa menjadi modal mereka pada laga nanti setelah tujuh tahun berlalu. (red)

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.