Viktor Axelsen Bakal jadi Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia

Viktor Axelsen Bakal jadi Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia

Kabar5.Com, | Pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, bakal menjadi pebulu tangkis nomor satu dunia BWF mulai pekan depan. 

Kepastian ini terjadi setelah Axelsen meraih gelar juara pada turnamen Jepang Terbuka 2017 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 22-24 September.

Dengan demikian, Axelsen yang saat ini berada di posisi kedua, akan menggeser pemain tunggal putra asal Korea Selatan, Son Wan-ho, yang kini masih menempati puncak peringkat.

Tak hanya itu, Axelsen juga akan menjadi pemain tunggal putra Eropa pertama pada era superseries yang mampu menduduki peringkat kesatu dunia.

Sebelumnya, Peter Gade (Denmark) juga pernah menjadi pemain nomor satu dunia pada 2006.

Namun, prestasi tersebut dicapai Gade sebelum era superseries dimulai.

Prestasi Axelsen sebagai pebulu tangkis tunggal putra sudah terlihat sejak remaja. Dia pernah menjuarai berbagai kejuaraan tingkat dunia kelas junior.

Memasuki tahap senior, karier Axelsen kian melesat. Ia sukses memenangi berbagai turnamen superseries, termasuk BWF Superseries Finals 2016.

Selain itu, Axelsen juga sukses meraih gelar pada Kejuaraan Dunia BWF 2017 di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu, dan medali perunggu pada ajang multi-event Olimpiade Rio 2016.

Teranyar, pemuda kelahiran Odense, Denmark, itu, juga berhasil merengkuh gelar juara Jepang Terbuka 2017.

Pada laga final, Minggu (24/9/2017), Axelsen mengalahkan pebulu tangkis legendaris asal Malaysia, Lee Chong Wei, dengan skor 21-14, 19-21, 21-14.

Bagi Axelsen, ini adalah kemenangan keduanya atas Lee Chong Wei dari 11 pertemuan pada berbagai turnamen.

Sebelumnya, Axelsen mengalahkan Lee Chong Wei pada ajang BWF Superseries Finals 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab. (red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.