Venus Williams Tembus Peringkat Kelima Dunia Usai Taklukan Kvitova

Venus Williams Tembus Peringkat Kelima Dunia Usai Taklukan Kvitova

Kabar5.Com, | Petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams, melaju ke semifinal Amerika Serikat (AS) setelah melalui duel ketat dengan Petra Kvitova (Republik Ceska). 

Bermain di Arthur Ashe Stadium, USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Williams mengalahkan Kvitova dengan 6-3, 3-6, 7-6(2) pada babak perempat final yang berlangsung Rabu (6/9/2017).

Bagi Williams, ini merupakan semifinal ke-23 dalam keikutsertaannya dalam turnamen Grand Slam. Lolos ke babak semifinal juga mengantar petenis berusia 37 tahun ini kembali masuk ke jajaran lima besar dunia.

Saya sangat beruntung bisa memenangi pertandingan ini,” kata Williams seperti dilansir BBC.

Saat ini, Williams menduduki peringkat kesembilan dunia dengan koleksi 4.216 poin. Kakak dari Serena ini akan menggeser Caroline Wozniazki (Denmark) setelah melaju ke babak semifinal.

Kali terakhir, Williams berada di peringkat kelima dunia pada 1 Januari 2011.

Saya akan senang bisa masuk peringkat empat besar dunia. Sekarang saya menembus peringkat kelima lagi. Itu akan sangat besar,” ucap Williams.

Kvitova mengakhiri perjalanan pada semifinal untuk kali pertama sejak 2010. Petenis 27 tahun ini sebelumnya absen selama enam bulan setelah mendapat serangan pisau dari orang tak dikenal di kediamannya, Desember 2016.

Akibat insiden tersebut, tangan kiri Kvitova yang merupakan pegangan raketnya, mengalami cedera serius dan harus dioperasi.

Pekan lalu, petenis 27 tahun ini bahkan mengakui bahwa tangan kirinya belum kembali normal.

Semua yang dia alami sangat luar biasa,” kata Williams.

Senang melihat dia kembali dan bermain. Saya sangat senang melihatnya bermain bagus. Semoga kami bisa memiliki lebih banyak pertandingan seperti itu,” ucap Williams.

Pada babak semifinal, Williams akan bertemu rekan senegara, Sloane Stephens. Stephens mengamankan tempat lebih dulu ke babak empat besar setelah menyingkirkan Anastasija Sevastova (Latvia) 6-3, 3-6, 7-6(4).

AS berpeluang menempatkan empat wakilnya pada babak semifinal tunggal putri. Hal tersebut bisa terjadi jika CoCo Vandeweghe menang atas petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova (Republik Ceska), sedangkan Madison Keys akan menghadapi Kaia Kanepi (Estonia). (red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan