Tim Basket Putra Indonesia Tampil di Semi Final SEA Games 2017

Tim Basket Putra Indonesia Tampil di Semi Final SEA Games 2017

Kabar5.Com, | Tim basket putra Indonesia berhasil keluar menjadi juara Grup B cabang olahraga (cabor) Basket SEA Games 2017 usai mengalahkan Laos di laga terakhir di Stadion MABA, Kuala Lumpur, Kamis 24 Agustus 2017. Mario Wuysang dan kawan kawan mampu memenangi laga terakhir atas Laos dengan skor telak 112-54. 

Kemenangan itu juga memastikan tim basket putra Indonesia tampil ke semifinal dengan status juara Grup B. Tim Merah Putih yang tak pernah mengalami kekalahan di babak grup sukses mengoleksi 8 poin dari empat laga yang dijalani.

Selain menang atas Laos, tim basket putra juga memenangi laga atas Vietnam dengan skor 89-73, kemudian Singapura 70-54 dan Kamboja 122-70. Sementara pada posisi kedua diisi Singapura yang juga berhak tampil ke semifinal dengan status runner-up Grup B.

Pada semifinal, Indonesia akan menantang runner-up Grup A yakni Thailand. Laga tersebut nantinya akan dimainkan pada malam ini pukul 20.30 WIB di Stadion MABA, Kuala Lumpur. Jika lolos ke final, kemungkinan berat musuh bebuyutannya yakni Filipina akan menjadi lawannya.

Sementara pada nomor putri yang memainkan kompetisi round robin, Indonesia kini masih menempati poisi empat dengan menjalani empat laga. Setelah menang tiga kali dan satu kali kalah, Tim Merah Putih masih menyisakan dua laga lagi.

Kedua laga tersebut Indonesia akan menghadapi Thailand pada malam ini pukul 18.15 WIB di tempat yang sama. Sedang laga terakhir akan dimainkan pada Sabtu 26 Agustus pukul 10.15 untuk menentukan siapa peraih medali di SEA Games 2017 cabor basket nomor tim putri. (red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan