The Minions Kalah di Final, Indonesia Cuma Dapat 2 Gelar Juara Korea Open

The Minions Kalah di Final, Indonesia Cuma Dapat 2 Gelar Juara Korea Open

Kabar5.Com, Seoul | Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal memenangi laga final Korea Terbuka 2017 yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017). 

Dalam laga ini, Marcus/Kevin menelan kekalahan 19-21, 21-19, 15-21 dalam waktu 68 menit dari pasangan unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sejak awal, pertandingan ini sudah berlangsung sengit. Kedua pasangan saling mengejar perolehan poin lawannya masing-masing hingga papan skor menunjukkan angka 9-9.

Marcus/Kevin tak menyerah begitu saja. Mereka melancarkan serangan-serangan tajam dan cepat yang mampu menyulitkan Boe/Mogensen.

Alhasil, saat interval gim pertama, Marcus/Kevin sukses menorehkan keunggulan 11-9 atas pasangan Denmark.

Setelah interval, pertandingan berjalan semakin sengit. Perlahan Boe/Mogensen mencoba bangkit dan menguasai irama permainan.

Berkat kegigihan yang begitu luar biasa, Boe/Mogensen akhirnya bisa berbalik unggul 17-16 atas Marcus/Kevin.

Kedudukan laga sempat imbang 18-18. Namun, Boe/Mogensen mampu tampil lebih baik dan mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Marcus/Kevin mencoba memperbaiki performa pada gim kedua. Saat awal sesi, mereka tampil cekatan dan menorehkan keunggulan 3-1.

Boe/Mogensen sempat memberikan perlawanan, tetapi Marcus/Kevin terus melancarkan tekanan berupa pukulan-pukulan keras hingga mereka bisa memimpin 11-8 saat interval.

Persaingan sengit kembali terjadi setelah interval. Boe/Mogensen yang sempat tertinggal 3 angka, akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Marcus/Kevin memeragakan permainan cepat terhadap lawannya. Namun, Boe/Mogensen sukses memperlihatkan pertahanan yang apik.

Kendati demikian, kesalahan yang dilakukan Boe pada fase akhir membuat Marcus/Kevin mengantongi kemenangan. Laga pun dilanjutkan ke gim ketiga.

Memasuki gim penentuan, Boe/Mogensen langsung tancap gas. Pada awal sesi, mereka sanggup menorehkan keunggulan 6-3.

Marcus/Kevin sempat bangkit dan mengimbangi skor menjadi 8-8. Akan tetapi, Boe/Mogensen kembali menguasai laga hingga memimpin 15-12.

Boe/Mogensen terus mempertahankan keunggulannya dan berhasil memastikan gelar juara Korea Terbuka 2017.

Secara keseluruhan, Boe/Mogensen sudah empat kali mengalahkan pasangan Marcus/Kevin dari lima pertemuan di berbagai turnamen. (red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.