Target Naga Mekes Jaga Kesempurnaan Rekor Kandang

Target Naga Mekes Jaga Kesempurnaan Rekor Kandang

Kabar5.Com, | Mitra Kukar akan melakoni partai berat melawan Persija Jakarta pada pekan 23 dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9). Naga Mekes bertekad meraih poin penuh kembali di laga kandang, sebelumnya mereka berhasil mengamankan tiga poin atas Madura United sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan di laga kandang selama gelaran Liga 1 bergulir. 

Naga Mekes kini berada di posisi delapan tabel klasemen sementara dengan 34 poin, sedangkan lawannya Persija Jakarta di posisi empat dengan 36 poin, hanya terpaut dua angka. Tentu apabila Marclei cs bisa bermain apik dan meraih kemenangan, Mitra Kukar akan naik ke posisi lima menggeser Arema FC dan Madura United.

Di laga melawan Macan Kemayoran, skuat asuhan Sukardi “Kardok” ini bakal diperkuat beberapa pemain intinya kembali seperti Jorge Gotor, Hendra Adi Bayauw dan Yogi Rahadian. Mereka pada laga sebelumnya absen lantaran akumulasi kartu kuning. Selain itu Septian David Maulana pun siap diturunkan kembali usai sebulan absen karena harus membela Timnas u-23 di ajang Sea Games.

Situasi berbeda terjadi di kubu Macan Kemayoran, yang kemungkinan tampil tanpa gelandang andalan mereka Rohit Chand Thakuri. Rohit pamit sementara waktu untuk memperkuat tim nasional Nepal. Timnas Nepal akan melakoni babak kualifikasi AFC Asian Cup 2019 pada 5 September dengan menjamu Tajikistan.

Namun Persija kini tengah mempersiapkan opsi pengganti lini tengah tanpa Rohit Chand. Stefano Cugurra alias Teco bisa memaksimalkan peran Fitra Ridwan atau Sutanto Tan yang memiliki potensi cukup baik di posisi gelandang untuk bisa di duetkan dengan Sandi Sute dan Hargianto. Bahkan bisa menarik Ramdani Lestaluhu untuk di posisi gelandang serang. Hal itu sudah teruji ketika menang melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandabagha, Kota Bekasi, pada pertandingan putaran pertama.

Pemain Kunci

Marclei Santos

Koleksi 14 gol yang dimiliki Marclei sejauh ini membuatnya duduk manis di bawah Sylvano Comvalius dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga 1. Penyerang 27 tahun ini membuktikan bahwa dirinya masih tajam dalam urusan mencetak gol. Apalagi pada laga melawan Madura United, Marclei seakan menjadi pemain yang berperan penting atas kemenangan tersebut. Marclei berhasil mencetak satu gol dan satu asis pada laga kala itu, setelah sempat tertinggal lebih dulu 1-0. Tentunya Marclei Santos perlu di waspadai oleh barisan belakang Persija apabila tidak ingin menjadi korban kesekian kalinya keganasan Marclei.

Reinaldo Elias da Costa

Adaptasi yang sangat cepat dari Reinaldo dengan permainan Persija tentunya menjadi ancaman bagi kubu Mitra Kukar. Mantan penyerang PSM Makassar ini berhasil mencetak tiga gol dalam empat penampilannya bersama Persija. Penampilannya nanti melawan Mitra Kukar wajib di waspadai oleh Jorge Gotor dan Saepuloh Maulana, lantaran Reinaldo ingin terus menambah pundi pundi gol nya agar bisa terus bersaing dengan pencetak gol di atasnya. Hingga pekan 23 ini Reinaldo telah mengoleksi 12 gol.

Prediksi Skor

Bukan tugas mudah bagi Persija Jakarta untuk bisa mencuri poin atas Mitra Kukar, mengingat Macan Kemayoran belum pernah menang atas Naga Mekes dalam beberapa laga terakhir. Apalagi Mitra Kukar memiliki keuntungan besar pada laga ini, selain pemain yang komplit, tentunya dukungan suporter tim yang promosi kompetisi ke kompetisi tertinggi Indonesia pada musim 2011 itu akan terus menjaga rekor tak terkalahkan di laga kandang. Skor 2-1 pantas untuk kemenangan Mitra Kukar.

Head to Head

Rekor pertemuan kedua tim di lima laga terakhir Mitra Kukar lebih diunggulkan, lantaran Naga Mekes berhasil menang dua kali dan tiga kali hasil seri. Sedangkan Persija Jakarta belum pernah meraih kemenangan. Berikut Head To Head kedua tim :

14/05/17 Persija 1 – 1 Mitra Kukar

02/12/16 Mitra Kukar 2 – 0 Persija

05/08/16 Persija 1 – 1 Mitra Kukar

12/12/15 Mitra Kukar 3 – 1 Persija

07/09/15 Persija 0 – 0 Mitra Kukar

(red)

 

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan