Tahan Barcelona 0-0, Juventus Tak Kebobolan di 531 Menit Terakhir

Tahan Barcelona 0-0, Juventus Tak Kebobolan di 531 Menit Terakhir

Kabar5.Com | JUVENTUS tampil luar biasa dalam dua laga kontra Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2016-2017. Selain mampu mencetak tiga gol, gawang Bianconeri –julukan Juventus– juga tidak kemasukan!

Berkat catatan itu, gawang Juventus tidak kemasukan dalam 531 menit terakhir penampilan mereka di Liga Champions. Terakhir kali gawang Juventus kebobolan saat bertemu Sevilla di matchday kelima Grup H Liga Champions 2016-2017.

Saat itu Nicolas Pareja sukses membobol gawang Juventus kawalan Gianlugi Buffon pada menit sembilan. Namun, dalam enam pertandingan setelahnya, gawang Juventus selalu steril.

Secara total di Liga Champions musim ini, Juventus mampu mencatatkan delapan clean sheet hanya dari 10 pertandingan! Pertahanan kukuh bisa dibilang sebagai salah satu modal untuk meraih trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka raih pada musim 1995-1996.

“Lini belakang Juventus diisi orang Italia (Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Buffon), jadi mereka tahu bagaimana caranya bertahan dengan baik. Hal itu karena mereka spesialis di area tersebut,” kata Pique mengutip dari Marca, Kamis, 20 April 2017. (red)

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan