Tabrak Dinding dan Terbakar, Kecelakaan Mengerikan Eugene Laverty

Tabrak Dinding dan Terbakar, Kecelakaan Mengerikan Eugene Laverty
Eugene Laverty

Kabar5.Com, Jakarta | Eugene Laverty selamat dari sebuah kecelakaan hebat di ajang WSBK. Motor yang dia kendarai menabrak dinding pembatas dalam kecepatan tinggi dan kemudian terbakar hebat.

Insiden mengerikan ini terjadi pada balapan WSBK yang dilangsungkan di Sirkuit Imola, Italia, akhir pekan kemarin. Meski motornya terbakar hebat, Laverty dikabarkan sama sekali tidak mengalami cedera dalam kejadian itu.

Rangkaian kejadiannya bermula saat Laverty yang menunggangi Milwaukee Aprilia mencoba mendhului Alex Lowes di lap 13, dari total 19 yang dijadwalkan.

Sempat menyenggol motor Lowes di tikungan cepat, Laverty tidak mampu mengendalikan motornya yang tengah melaju dalam kecepatan tinggi.

Laverty, yang sempat berlaga di MotoGP, sepertinya menyadari kalau motornya tidak bisa dikendalikan. Ketikan motor akan memasuki gravel dia terlihat menjatuhkan diri ke sisi kanan.

Tak lagi ada penunggangnya, motor itu masih melaju cepat menuju dinding pembatas. dan terguling sesaat sebelum terjadi benturan Usai menghantam dinding, motor itu seakan meledak. Keluar kobaran api besar serta jejak api tak jauh dari lokasi benturan. Asap hitam membumbung tinggi dari lokasi tersebut.

Bendera merah langsung dikibarkan menyusul kejadian tersebut. Pada balapan kedua yang digelar hari Minggu, Laverty sudah bisa kembali tampil dan finis di posisi tujuh.

(red)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan