Suporter Koln Bentrok Dengan Polisi London

Suporter Koln Bentrok Dengan Polisi London

Kabar5.Com, | Laga antara Arsenal dan FC Cologne sempat tertunda satu jam. Suporter klub Jerman bentrok dengan polisi dan petugas lapangan. 

Tak kurang 20.000 pendukung FC Cologne merangsek ke Stadion Emirates, markas Arsenal di London Utara. Sementara tiket yang tersedia hanya 3.0000. Kerusuhan pun tak terelakan. Banyak dari pendukung FC Cologne menyamar sebagai penggemar Arsenal sehingga dapat masuk ke dalam stadion.

Lebih khusus lagi banyak yang tidak memiliki tiket dan tiket. Hal itu memaksa klub London tersebut untuk menutup gerbang dan menempatkan stadion tersebut sebagai ‘kunci’.

Ada laporan perilaku anti sosial, termasuk pendukung kencing di jalanan. Sebuah foto di media sosial menunjukkan seorang pria dengan darah mengalir dari luka di kepala.

Editor politik ITV Robert Peston melaporkan penghormatan Nazi dan ‘kencing di ambang pintu’ oleh penggemar Cologne di tengah ‘kekacauan di Arsenal’. Saksi mata mengatakan bahwa kursi stadion dirusak.

Akibatnya pertandingan nyaris dibatalkan, karena polisi dan petugas di luar berjuang untuk mendapatkan pengikut yang riuh. Manajer Arsenal Arsene Wenger melakukan diskusi sebelum pertandingan untuk merencakan dijadwal ulang.

Kami menunggu dengan sabar,” kata Wenger. “Pada satu tahap saya pikir kita tidak akan bermain. Saya tidak bisa melihat polisi mengambil risiko apapun. Kita hidup dalam masyarakat 100 persen keamanan. Kupikir mereka tidak akan berjudi saat melihat pemandangan di sekitar stadion. Pendukung kami menangani situasi dengan baik.”

Pihak kepolisian mengonfirmasikan bahwa empat orang telah ditahan dengan dakwaan telah melakukan pelanggaran terhadap ketertiban umum.

Petugas berhasil mengatasi kekacauan di Stadion Emirates. Kami melakukan pengaturan ketertiban untuk menjaga pertandingan tersebut di mana petugas tambahan telah dikerahkan,” demikian pernyataan dari Kepolisian Metro London.

(red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan