SSB Pratama Yudha Juarai Turnamen U 13 di Samarinda

SSB Pratama Yudha Juarai Turnamen U 13 di Samarinda
SSB Pratama Yudha juara turnamen U-13

Kabar5.Com, Samarinda | SSB Pratama Yudha Anggana berhasil menjadi juara turnamen Harbi Cup U 13 tahun 2017 setelah mengalahkan tim Harbi Putra dalam laga puncak di komplek Stadion Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 2-1 pada Sabtu, 13 Mei 2017.

Dengan raihan ini, SSB Pratama Yudha dari Kutai Kartanegara berhak menerima uang pembinaan senilai Rp4 juta, Harbi Putra klub asal Samarinda menerima Rp2 juta.

Gelar perdana yang diperoleh SSB Pratama Yudha memberikan kebanggaan tersendiri bagi pelatih dan timnya. Sebab, dengan menjadi jawara Harbi Cup yang diikuti 20 tim memunculkan harapan bagi generasi sepakbola di daerah tersebut.

Pelatih SSB Pratama Yudha, Baharuddin mengatakan ucapan terimakasihnya kepada pihak-pihak yang mendukung turnamen tahunan itu sehingga dapat terlaksana.

“Tentunya terima kasih kepada penyelenggara Harbi Cup yang sejak 2014 masih mendukung usaha perkembangan pemain usia dini,” katanya usai laga final kepada Kabar5.Com.

Ia juga berharap agar pemerintah setempat melakukan hal yang sama dengan menggelar turnamen sepak bola secara rutin terutama di Kutai Kartanagara.

“Kepada masyatakat diperlukan dukungannya dan pemerintah desa saran kami lebih memperhatikan generasi usia dini di Anggana umumnya khususnya Desa Sungai Mariam,” tandasnya.

Laga final Harbi Cup disaksikan ratusan penonton termasuk H Harbiansyah penyelenggara Harbi Cup. Dalam laga tersebut gol untuk Pratama Yudha dicetak oleh Fadil da Reja sementara dari klub Harbi Puma berhasil disarangkan oleh Mada yang cuga kapten kesebelasan.

Untuk diketahui dalam turnamen Harbi Cup ini selain turnamen U 13, penyelenggara juga menggelar turnamen kategiri U 14 dan U 15. (Hery)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan