Soal Perubahan Regulasi Liga 1 Indonesia, Ini Tanggapan Persipura?

Soal Perubahan Regulasi Liga 1 Indonesia, Ini Tanggapan Persipura?
Pelatih Kepala Persipura Jayapura berkebangsaan Brazil, Wanderley Da Silva, saat memberikan materi latihan kepada pemain Persipura.

Kabar5.Com, Jayapura | Kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia tengah berjalan, entah mengapa pihak operator Liga Indonesia resmi merubah regulasi hingga mendapat tanggapan “pro dan kontra” dari club peserta Liga 1 Indonesia 2017-2018, salah satunya tim asal Papua, Persipura Jayapura.

Regulasi baru yang dikeluarkan oleh operator liga itu, dimana menyatakan, bahwa setiap club sepakbola Liga 1 tidak lagi mewajibkan untuk memainkan tiga pemain muda, serta pergantian pemain yang awalnya dapat memasukan lima pemain pengganti, namun kini di kembalikan ke aturan Fifa yakni, hanya tiga pemain.

Pelatih Persipura, Wanderley Da Silva, Jumat 30 Juni 2017 mengatakan, mengapa perubahan regulasi itu terjadi saat kompetisi sedang berlansung?

“Tapi entahlah, bagi kami itu sudah diputuskan, kami tetap melakukan latihan dan persiapan, selama kompetisi ini berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, Pungawa Persipura, Ricardo Salampessi menuturkan, dirinya sangat kaget dan heran, mengapa di tengah kompetisi sedang berjalan, terjadi sebuah perubahan regulasi.

“Aneh tidak ada protes dari Club terkait regulasi sebelumnya, namun pihak operator liga keluarkan regulasi baru,” jelas Ricardo.

Setiap kompetisi sepakbola, kata pemain senior persipura itu, tidak hanya mencari sang jawara, tetapi harus diimbangi dengan mutu kompetisi yang baik.

Sekedar diketahui, walau mengalami berubahan regulasi kompetisi Liga 1 oleh operator Liga Indonesia baru. Tidak mengurangi semangat tim Persipura untuk tetap berlatih guna melakoni pertandingan kandang menjamu tim tamunya, Mitra Kukar pada 3 Juli di Stadion Mandala Jayapura. (Richard Mayor)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan