Sambut Idul Fitri, Manajemen Persipura Cutikan Pemain 5 Hari

Sambut Idul Fitri, Manajemen Persipura Cutikan Pemain 5 Hari
Skuad Tim Persipura Jayapura di Kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia. (Foto: Richard Mayor)

Kabar5.Com, Jayapura | Menyambut Hari Raya Idul Fitri, 25 Juni 2017, Manajeman Persipura Jayapura, cutikan pemainnya selama lima hari.

Sikap Manajeman Persipura itu guna memberikan kesempatan kepada pemain Persipura yang beragama muslim untuk dapat merayakan hari kemenangan Idul Fitri bersama keluarga mereka di luar Papua.

Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviluddin kepada wartawan, Jumat 23 Juni 2017 mengatakan, Ia secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada pihak Manajeman yang mau memberikan kesempatan kepada beberapa pemain Persipura (Muslim) untuk dapat merayakan hari kememengan Idul Fitri bersama keluraga mereke di luar Papua.

Tidak hanya itu, kata Haviluddin, selama menjalankan ibadah puasa kami (muslim) sangat mendapat perhatian dan dihargai oleh pemain dan manajemen non muslim. “Mereka sangat memiliki toleransi yang sangat tinggi terhadap kami,” ujarnya.

Alan pun berharap, toleransi antar umat beragama dalam tim Persipura dapat menjadi contoh untuk tim-tim sepak bola di Indonesia.

Sekedar diketahui, Tim Persipura Jayapura tidak hanya dihuni oleh para pemain yang beragama kristiani, namun dalam tim yang berjuluk mutiara hitam itu juga terdapat beberapa pemain yang beragama muslim seperti, Muhammad Tahir (pemain tenggah), Dede Suleiman (kiper), Alan Haviluddin (pelatih kiper), dan Poernomo (mesyur). (Richard Mayor)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan