Program Jr NBA Sambangi Palembang, Berikan Pelatihan untuk Guru dan Atlet di Sumsel

Program Jr NBA Sambangi Palembang, Berikan Pelatihan untuk Guru dan Atlet di Sumsel

Kabar5.Com, Palembang | Asosiasi Bola Basket Nasional (National Basketball Association/NBA) memberikan pelatihan kepada pelatih dan atlet di Sumatera Selatan (Sumsel) melalui program Jr NBA.  

Program yang diberi nama Jr NBA Curriculum Training Workshop South Sumatera itu dilaksanakan di gedung Bola Basket PSCC Palembang, Sumsel, Senin 18/September/2017.

Ini lompatan jauh ke depan untuk perkembangan bola basket di Sumsel. Pelatih yang kita datangkan ini akan mengajarkan bagaimana bermain basket yang benar bagi guru dan murid,” ujar Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan.

Kalau ini dilakukan dengan baik, Sumsel bisa jadi lumbung pemain Basket di Asia,” kata Alex lagi.

Lebih lanjut Alex mengatakan bahwa untuk mencapai target tersebut pemerintah daerah (pemda) akan memberi dukungan penuh termasuk dengan mendatangkan pelatih kelas Asia hingga penyediaan lapangan basket di sekolah-sekolah.

Pembangunan lapangan di kabupaten/kota ini tak perlu mewah tapi paling tidak bisa mengakomodir kebutuhan siswa dan guru di sekolah,” ucap dia.

Semua sekolah harus punya klub basket dan pemerintah daerah akan support bangun lapangan di sekolah. Kami akan kasih tahu bupati supaya menyediakan lapangan,” kata Alex menegaskan.

Menurut Alex, kerja sama dengan Jr NBA adalah kesempatan emas.

Dia menilai jika para guru dan murid dilatih para pelatih profesional, tahun depan tim basket Sumsel tak hanya bisa menjadi juara di Indonesia tetapi juga di Asia.

Apalagi, saat ini basket sudah menjadi salah satu olahraga favorit setelah sepakbola. Hanya, fasilitas olahraga ini masih terbatas di perkotaan.

Namun begitu, dia meyakini setelah curriculum training ini digelar di enam kota maka basket akan makin populer hingga ke daerah-daerah pelosok.

Kami cari bibitnya dulu, baru tahun depan dikompetisikan lagi. Ini permulaan yang baik maka itu kita minta prioritaskan dengan Jr NBA Asia,” kata Alex.

Sementara itu, NBA Asia Association Vice President of Marketing Partnership Jim Wong mengatakan lokakarya ini akan digelar di enam kota di Sumsel dan menjangkau lebih dari 2.000 pelatih dan guru olahraga se-Sumsel.

Enam kota tersebut adalah Palembang, Baturaja, Muaraenim, Pagaralam, Lubuklinggau, dan Sekayu.

Tujuannya untuk memajukan olahraga Basket di Sumsel. Apalagi Sumsel akan jadi tuan rumah Asian Games. Selain itu program ini juga untuk memberi nilai positif olahraga serta pentingnya gaya hidup aktif dan sehat,” kata Jim Wong.

Dalam lokakarya ini. pelatih dan guru olahraga akan diberi ragam pelatihan seperti pelatihan lapangan, pelatihan daya tahan dan pengkondisian, serta pendidikan Basket.

Lokakarya ini digelar hingga 29 September mendatang. (red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.