Peraih Medali Emas SEA Games 2017 di Promosikan Jadi PNS

Peraih Medali Emas SEA Games 2017 di Promosikan Jadi PNS

Kabar5.Com, Jakarta | Atlet Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur 2017 akan dipromosikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Hal ini dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi seusai bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asnan Abnur, Selasa (5/9/2017).

Hal ini merupakan bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet dan tentu atlet tersebut harus memenuhi kualifikasi dan peraturan yang sudah baku di Kemenpan RB yakni dari sisi pendidikan, umur, dan banyak lagi,” ucap Imam.

Kemudahan untuk menjadi PNS merupakan salah satu bonus yang sudah kami disiapkan. Bonus untuk SEA Games 2017 tidak hanya berupa uang tunai. Tentunya ini merupakan terobosan baru yang disiapkan pemerintah kepada para atlet. Berapa banyaknya atlet yang akan di promosikan menjadi PNS tentu akan diverifikasi lebih lanjut sesuai dengan raihan medali SEA Games 2017,” kata Imam.

Sementara itu, Menpan-RB Asnan Abnur mengatakan bahwa Kemenpan RB bersama Kemenpora merancang suatu terobosan untuk para atlet yang berprestasi pada SEA Games 2017 dengan formasi khusus.

Terobosan ini berupa bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah berprestasi terutama di level internasional. Bagi atlet yang mendapat medali emas di level internasional akan kami beri apresiasi menjadi PNS. Dengan demikian, kalau mereka sudah tidak jadi atlet, mereka bisa bekerja sesuai dengan keahliannya,” ucap Asnan.

Kami berharap para atlet yang sudah mengorbankan kehidupanya yaitu jauh dari keluarga, masa depannya terjamin dengan jadi PNS ini. Yang jelas, tahun ini para atlet bisa jadi PNS. Berkiatan dengan jabatan masih kami rumuskan,” tutur Asnan.

Indonesia menutup kiprah pada SEA Games 2017 dengan berada di peringkat kelima. Merah putih mengoleksi 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu. (red)

 

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan