Penyebab Rossi Gagal Mentereng di Jerez

Penyebab Rossi Gagal Mentereng di Jerez
Valentino Rossi

Kabar5.Com, Jerez | Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengakui bahwa pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat kecewa dengan hasil yang diraihnya saat sesi latihan jelang balapan di Sirkuit Jerez, MotoGP pada Minggu 7 Mei 2017 malam WIB.

Menurut Pernat, kekecewaan itu bersumber dari kegagalan Yamaha untuk menemukan solusi pada motornya. Salah satunya dengan penggantian sasis motor jelang balapan di Jerez.

Pernat menyebut bahwa The Doctor –julukan Rossi– tidak menyukai sasis baru yang diberikan oleh Yamaha. Sehingga pembalap asal Italia itu tak nyaman dengan sasis tersebut yang berdampak pada hasil balapannya di Jerez.

“Valentino sangat kesal dengan sesi latihan (sebelum balapan di Jerez). Karena mereka (Tim Yamaha) tidak mampu memecahkan masalah. Mereka menggunakan sasis baru dan tidak suka dengan itu,” ujar Pernat, Tuttomotoriweb, Jumat, 12 Mei 2017.

Di akhir balapan Jerez, Rossi hanya mampu menempati urutan ke-10. Namun sejatinya, pembalap berusia 38 tahun itu mampu memulai balapan dari posisi yang jauh lebih baik yakni di tempat ketujuh. (red)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan