Marquez Pimpin Klasemen di GP Jerman

Marquez Pimpin Klasemen di GP Jerman
Marc Marquez kini jadi pemimpin klasemen MotoGP dengan selisih lima poin dari Maverick Vinales.

Kabar5.Com, Jakarta | Keberhasilan Marc Marquez jadi juara GP Jerman membuatnya naik sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP musim ini. Sementara itu Valentino Rossi melorot ke posisi keempat.

Marquez yang sebelum GP Jerman ada di posisi keempat berhasil melesat ke peringkat pertama setelah jadi yang tercepat di GP Jerman. Keberhasilan Marquez melesat ke posisi pertama juga tak lepas dari kegagalan tiga pesaingnya untuk berdiri di podium pada akhir perlombaan.

Tambahan 25 poin untuk Marquez membuat juara dunia MotoGP tiga kali itu kini ada di puncak dengan koleksi 129 poin.

Pesaing terdekat Marquez adalah Maverick Vinales yang juga mampu melewati perolehan poin Andrea Dovizioso pada balapan kali ini. Tambahan 13 poin yang didapat Vinales membuat koleksi poinnya menjadi 124 poin, tertinggal lima angka dari Marquez.

Dovizioso yang pekan lalu jadi pemimpin klasemen terpaksa harus berdiri di peringkat ketiga. Dovizioso hanya sanggup meraup delapan poin sehingga koleksi poinnya saat ini adalah 123 poin.

Rossi yang tampil buruk selama sesi latihan bebas dan kualifikasi mendapatkan hasil yang lumayan di balapan kali ini. Rossi finis di posisi kelima dan berhak atas tambahan 11 poin. Ia pun kini ada di peringkat keempat dengan koleksi 119 poin.

Dengan jarak hanya 10 poin yang memisahkan empat pebalap papan atas, maka persaingan MotoGP setelah ini masih akan berlangsung sengit.

(red)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan