Lewis Hamilton Tak Berambisi Kejar Rekor Juara Dunia Milik Schumacher

Lewis Hamilton Tak Berambisi Kejar Rekor Juara Dunia Milik Schumacher

Kabar5.Com, | Pemuncak klasemen sementara Formula 1 (F1) 2017, Lewis Hamilton, rupanya tak berambisi menyamai rekor tujuh gelar juara dunia yang dipegang oleh pebalap legendaris Michael Schumacher. 

Hamilton, 32 tahun, tercatat sudah tiga kali menjadi juara dunia F1. Pada tahun ini, dia berpeluang menambahnya menjadi empat.

Bersama Mercedes, kontrak Hamilton akan berakhir pada 2018. Namun, dia mengaku ingin memperbarui masa baktinya dan siap berkarier lima hingga enam tahun ke depan.

Meski demikian, Hamilton menegaskan bahwa keinginannya untuk berkarier lebih lama bukan untuk menyamai jumlah gelar juara Schumacher.

Jujur saja, saya bekerja hanya selangkah demi selangkah. Cukup sulit bagi saya untuk meraih gelar juara dunia keempat,” kata Hamilton yang dikutip dari Motorsport.

Siapa yang tahu saya bisa mendekati rekor tujuh gelar juara Schumacher? Saya pribadi tidak memiliki keinginan untuk mengejarnya,” ucap Hamilton menegaskan.

Hamilton mengakui sedang berada di puncak kariernya. Ia pun sangat menikmati persaingan dengan pebalap F1 lainnya.

“Saya sangat menyukai tantangan. Faktanya, kami memiliki mobil yang seimbang dengan Ferrari, dan terkadang pula Red Bull,” tutur Hamilton.

Sangat menyenangkan bisa mendapatkan tantangan dari tim lain, sehingga termotivasi untuk tampil dengan kualitas yang kita miliki,” ujar dia.

Hamilton baru saja mencatatkan 69 pole position sepanjang kariernya. Jumlah itu memecahkan rekor 68 pole position yang diukir Schumacher.

Namun, Hamilton masih butuh 32 kemenangan seri balap (grand prix/GP) untuk mengalahkan rekor Schumacher yang tercatat menjuarai 91 balapan F1 di sepanjang kariernya. (red)

 

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.