Kyrie Irving Musim Depan Berseragam Celtics

Kyrie Irving Musim Depan Berseragam Celtics

Kabar5.Com, | Kabar mengejutkan datang dari dunia basket NBA. Setelah beberapa pekan tidak ada kejelasan, Kyrie Irving akhirnya dipastikan tak akan mengarungi musim depan bersama Cleveland Cavaliers. Pebakset 25 tahun itu telah resmi bergabung bersama Boston Celtics. 

Kesepakatan antara Cavs dan Celtics dapat dikatakan fenomenal. Betapa tidak, dalam transaksi perpindahan Irving ini, Cavs menerima imbalan dengan masuknya Isaiah Thomas dan dua Big Man: Jae Crowder dan Ante Zizic. Tak hanya itu, juara NBA 2015/16 itu juga mendapat kesempatan memilih di NBA Draft 2018 putaran pertama.

Hengkangnya Irving dari Cavs memang sudah diprediksi sejak lama, namun keberhasilan Celtics mendatangkan Irving cukup mengejutkan. Pasalnya, tak ada desas-desus Celtics mengincar Irving. Pemain berpostur 191 cm itu lebih dikaitkan dengan San Antonio Spurs, Minnesota Timberwolves, Phoenix Suns dan Los Angeles Clippers.

Menjawab kehadiran Irving, Presiden Celtics Danny Ainge mengaku ini adalah keputusan berat karena harus melepas tiga bintang. “Thomas mewujudkan apa yang kami sebut seorang Celtics sejati. Dia berhasil memikat hati penggemar dengan semangat dan kepribadiannya. Begitu pula dengan Crowder dan Zizic,” kata Ainge.

Atas semua yang mereka capai, saya kami pikir mereka akan mendapatkan yang terbaik di tahun-tahun berikutnya. Pada saat yang sama, kami juga gembira mendapatkan salah satu pemain terbaik di liga. Irving salah satu pencetak angka terbaik di NBA. Dia telah membuktikannya di panggung besar, NBA Finals, tiga tahun terakhir,” ia menuturkan.

Beberapa waktu lalu, Manajemen Cavs memang menghadapi situasi sulit. Ini setelah General Manajemen, David Griffin memutuskan pergi. Kemudian, disusul dengan pernyataan Irving yang meminta untuk dilepas. Beberapa sumber menyebut Irving ingin melepaskan diri dari bayangan bintang Cavs, LeBron James.

Masih dilansir ESPN, setelah adanya kabar kepindahan Irving, dalam akun Twitter, James turut berkomentar dan mengatakan langkah ini adalah yang terbaik.

Inilah cara satu-satunya untuknya. Dengan bakat khusus, saya menaruh rasa hormat dengan apa yang kami kerjakan selama tiga tahun bersama,” ujar James.

Kesepakatan yang terjadi antara Cavs dan Celtics menarik perhatian. Pasalnya, pelatih kepala Celtics, Brad Stevans belum lama ini menyatakan pesimistis Thomas dapat pulih dalam waktu dekat dari cedera pinggul. Seperti dikatahui, musim lalu pemain 28 tahun itu harus meninggalkan playoff NBA lebih awal karena cedera.

Sementara Cavs justru menerima tawaran tersebut. Sumber yang ESPN dapatkan, pihak Cavs juga tidak yakin Thomas dapat kembali berlaga di awal musim ini. Namun, tim yang bermarkas di Quicken Loans Arena itu tidak khawatir perihal cedera Thomas. Mereka menyerahkan cedera Thomas kepada dokter dan terus mamantau perkembangannya.

Kembali ke soal Irving. Dengan bergabung bersama Celtics seolah menegaskan bahwa pemain berposisi point guard itu siap menjadi penantang James di Wilayah Timur. Dengan adanya Irving ditambah Gordon Hayward dari Utah Jazz, membuat Celtics menjadi salah satu kompetitor terkuat di Wilayah Timur.

Selain Haywrad, di Celtics, Irving juga akan berkolaborasi dengan salah satu center terbaik NBA, Al Horford dan kandidat rookie of the year, Jayson Tatum. Rasanya, Rasanya ini menajdi keuntungan tersendiri bagi Celtics mendapatkan pemian sekelas Irving yang musim lalu mencatatkan 25,2 poin dan 5,5 assist per laga dan akurasinya mencapai 47 persen. (red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan