Kimi Raikkonen Optimis Peluang Ferrari Masih Sangat Terbuka

Kimi Raikkonen Optimis Peluang Ferrari Masih Sangat Terbuka

Kabar5.Com, | Pebalap Scuderia Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, meyakini peluang timnya untuk meraih supremasi Formula 1 (F1) musim 2017 belum berakhir. 

Pada balapan GP Singapura akhir pekan lalu, pebalap Ferrari diyakini akan mendominasi karena karakter Sirkuit Jalan Raya Marina Bay dinilai cocok dengan mobil mereka.

Namun, prediksi itu meleset. Balapan baru dimulai, Raikkonen sudah bertabrakan dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel, serta pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Ketiganya pun tak bisa melanjutkan balapan.

Balapan akhirnya dimenangi Lewis Hamilton (Mercedes), dan kini dia juga memimpin klasemen sementara pebalap dengan kunggulan 28 poin atas Vettel di urutan kedua.

Selanjutnya, para pebalap akan bersaing pada GP Malaysia dan GP Jepang yang dinilai cocok dengan mobil Mercedes. Meski begitu, Raikkonen yakin Ferrari juga punya peluang.

Kalian (media) menganggap kami akan kesulitan, padahal tidak. Ini perlombaan yang berbeda. Kami akan pergi ke sana dengan penuh perjuangan dan siap memberikan yang terbaik,” kata Raikkonen seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (21/9/2017).

Hal senada juga diungkapkan oleh Vettel. Pebalap Jerman itu optimistis tim kuda jingkrak masih punya peluang, mengingat F1 2017 masih menyisakan enam seri lagi.

Sangat disayangkan kami tak bisa menunjukkan performa yang bagus di Singapura. Namun, kami masih punya balapan lain di depan kami,” ucap Vettel.

Seri GP Malaysia akan berlangsung pada 29 September hingga 1 Oktober. Sementara itu, seri GP Jepang bakal digelar pada 6-8 Oktober mendatang. (red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.