Ini Penjelasan Manajemen Persipura soal Tanggapan Miring “Peluang Champions Persipura di Liga 1″

Ini Penjelasan Manajemen Persipura soal Tanggapan Miring “Peluang Champions Persipura di Liga 1″
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena (kanan), didampinggi Media Offcial Persipura, Bento Manubun, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Jayapura.

Kabar5.Com, Jayapura | “Aku telah memenangkan banyak gelar dan aku bangga dengan itu, tetapi aku bukanlah seorang pemain terbaik tim”.

Itulah sepengal kalimat, yang diutararakan oleh Sekretaris Umum tim kebagaan masyarakat Papua Mutiara Hitam Persipura Jayapura kepada wartawan dalam jumpa pers, Selasa, 26 September 2017, atas tanggapan miring atau ekspetasi publik terhadap posisi Persipura untuk mengapai champions di Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia tahun 2017.

Tim Persipura sudah banyak memberikan prestasi dan gelar untuk menjadi sebuah tim juara dikompetisi profesional.

“Posisi tim Persipura saat ini tinggal menyisahkan sembilan pertandingan, dan dalam menatap sisa pertandingan itu Persipura sedang berfokus dan berkonsentrasi tanpa harus diganggu. Sebab kans untuk menjadi champions masih belum tertutup bagi tim Persipura di Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia tahun 2017,” kata Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena.

“Di sisa pertandingan Persipura tersebut, Manajemen Persipura sangat berharap dukungan penuh dari pecinta Persipura baik yang ada di Papua, Jayapura maupun di pelosok tanah air guna memberikan support yang positif,” ajak Bebena.

“Kami tidak membicarakan terkait dengan siapa, dan bagaimana ada dalam tim, tetapi itulah sikap manajemen terhadap tim diawal bergulirnya Gojek-Traveloka Liga 1,” ujar Bebena.

“Kami sangat paham dengan keinginan dan ekspetasi publik yang sangat tinggi terhadap Tim Persipura. Tetapi untuk situasi sekarang ini, masih ada sekitar lima sampai enam tim termasuk tim Persipura masih mempunyai kans untuk menjadi juara, dan ini jarang sekali terjadi di kompetisi penuh yang diikuti oleh Persipura,” jelas Sekum Persipura itu.

Untuk itu, kata Bebena, pihaknya sangat mengharapkan respek dan dukungan.

“Bukan menjastifikasikan keberadaan tim, atau membedakan siapa dan bagaimana antara pemain dan pemain, atau pelatih dan tim pelatih, offcial dan official, tapi ini adalah sebuah tim yang tidak memetingkan kepetingan pribadi tapi kepentingan bersama dalam tim ini,” katanya lagi.

“Kami menyadari tidak dapat mengakomodir semua ekspetasi masyarakat atau publik terhadap tim ini, tetapi itulah keputusan yang beresiko yang diambil manajemen berdasarkan pertimbangan untuk sesuatu yang dibuat baik itu untuk tim, individu, pelatih, offcial maupun pemain. Itulah sikap dan pertimbangan manejemen untuk Persipura terus tetap berprestasi, bukan untuk kepetingan individu semata,” katanya dengan nada haru.

“Kami bersyukur dan optimis, di sisa pertandingan nanti, ada beberapa pertandingan yang dilansungkan di kandang secara berturut-berturut. Kami menyakini, tanpa mendahului kuasa Tuhan, kami mendapat tiga point di setiap laga kandang. Ini adalah sikap kami, dan juga menjadi sikap dari dalam diri setiap pemain Persipura atas ekpetasi publik bagi tim Persipura,” pungkasnya. (Richard Mayor)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.