Harga Pemain Timnas U-22 Melonjak Sampai 2,5 Miliar

Harga Pemain Timnas U-22 Melonjak Sampai 2,5 Miliar

Kabar5.Com, | Timnas Indonesia U-22 boleh saja gagal jadi juara SEA Games 2017. Namun, nilai jual sejumlah pemain Tim Merah-Putih di pasar transfer meroket tajam. Nominal harga jual pemain sampai ada yang menembus Rp 2,5 miliar!. 

Rata-rata pemain Timnas Indonesia U-22 saat ini dikontrak klub-klub Tanah Air kisaran 350 hingga 750 juta. Namun, taksiran harga anak-asuh Luis Milla melonjak seusai tampil memesona di SEA Games.

Timnas Indonesia U-22 yang mengantongi medali perunggu hanya sekali mengalami kekalahan di tujuh laga SEA Games, yakni saat berjumpa Malaysia di semifinal (0-1). Selebihnya Hansamu Yama dkk. meraih empat kemenangan plus dua kali hasil imbang.

Permainan mengedepankan penguasaan bola Timnas Indonesia U-22 mengundang decak kagum. Para pemain unjuk skill individu yang menawan.

Siapa pemain pemain paling mahal menurut taksiran situs Transfermarkt?

Sosok Febri Haryadi jadi pemain Timnas U-22 dengan banderol tertinggi menembus 158 ribu Euro (sekitar Rp 2,5 miliar)!

Penyerang sayap asal Persib Bandung tersebut sempat mencetak gol kelas dunia lewat tendangan jarak jauh pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B melawan Kamboja. Andik Vermansah, pemain Indonesia yang berkiprah di klub Malaysia, Selangor FA, buka kartu kalau timnya berniat menggaet Febri.

Kalau Febri itu sudah lama disebut-sebut jadi incaran klub saya Selangor FA. Tapi soal realisasinya bergantung pembicaraan manajemen klub dengan Persib,” ucap Andik saat menonton pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8/2017).

Andik amat berharap Febri bisa bisa bermain bareng dirinya di Liga Super Malaysia musim depan. “Saya ingin ada pemain Indonesia yang bisa menemani saya di Selangor FA. Seperti Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy beberapa tahun silam,” ujar mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Pemain lain yang mendadak jadi mahal harganya adalah sosok Septian David Maulana, top scorer Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 dengan raihan tiga gol. David yang konon kontraknya di Mitra Kukar di bawah Rp 500 juta harga pasarannya kini menembus angka 135 ribu Euro atau Rp 2,1 miliar.

Menariknya, penyerang kontroversial Marinus Wanewar masuk peringkat tiga besar yang harga jualnya tinggi versi Transfermark. Penyerang Persipura Jayapura tersebut dihargai sama dengan Septian.

Padahal, Marinus hanya mencetak sebiji gol di SEA Games. Ia bahkan sempat melakukan tindakan tak terpuji saat Timnas Indonesia U-22 bersua Kamboja.

Harga jual Marinus Wanewar melebihi penyerang naturalisasi Ezra Walian. Pemain didikan Ajax Amsterdam yang baru saja meneken kontrak dengan klub Divisi II Belanda, Almere FC banderol pasarannya hanya 90 ribu Euro (Rp 1,4 miliar). (red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan