Hamilton Sebut F1 Musim 2018 Seperti Mengemudikan Bus

Hamilton Sebut F1 Musim 2018 Seperti Mengemudikan Bus
Lewis Hamilton.

Kabar5.Com, Milton Keynes | Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengatakan mobil Formula One (F1) musim depan akan memberikan sensasi berbeda layaknya mengemudikan sebuah bus.

Empat kali juara dunia F1 ini menolak peraturan baru balap yang hanya memberikan empat mesin kepada setiap pembalapnya untuk tiga musim ke depan.

Selain itu ia juga keberatan dengan kewajiban setiap tim untuk memasang perangkat perlindungan kokpit bernama Halo teknologi.

Direktur eksekutif Mercedes, Niki Lauda mengatakan bahwa diterapkannya Halo dalam olahraga seolah-olah melindungi supir bagaikan seorang bayi. Dan saat ini ia tengah berupaya mengubah peraturan yang mengharuskan setiap pembalap untuk berhati-hati dalam menggunakan mesin balap musim 2018 karena tuntutan empat mesin selama tiga musim.

Ini pastinya akan lebih buruk dari balapan sebelumnya. Kami akan dipaksa membalap layaknya seorang pembalap ketahanan. Kami sudah memiliki seluruh bahan bakar, dan ketika saatnya Halo telah tiba untuk digunakan, kami akan merasa seperti sedang mengendarai bus,” terang Hamilton, menyadur dari Sportsmole, Jumat, 17 November 2017.

“Mobil- mobil kami akan seberat Nascar. Sementara jarak pengeremannya akan lebih lama dan ini tentunya bukanlah hal yang kami inginkan sebagai pembalap. Ini bukan cara yang baik dalam memanfaatkan potensi kami,” tuntasnya.

 

(red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.