Gerry Salim Punya Kans Besar Raih Gelar Juara ARRC 2017 di India

Gerry Salim Punya Kans Besar Raih Gelar Juara ARRC 2017 di India

Kabar5.Com,  | Pebalap Indonesia, Gerry Salim, akan kembali beraksi dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Ia punya kans besar untuk meraih gelar juara kelas Asian Production (AP) 250. 

Gerry dan para pebalap AP250 lainnya akan bersaing merebut podium tertinggi pada seri kelima di Madras Motor Race Track, Chennai, India, 23-24 September 2017.

Sejauh ini, Gerry sudah mengoleksi 175 poin dan sedang memuncaki klasemen pebalap AP250. Ia unggul 60 poin dari rival terdekatnya, Anupab Sarmoon (Thailand).

Mengingat musim ini tinggal menyisakan dua seri lagi, maka Gerry pun berpeluang memastikan titel juara pada akhir pekan ini.

Seri India kali ini menjadi tantangan berbeda. Kami akan berjuang meraih poin yang sangat menentukan di kejuaraan ini,” ujar Gerry dalam rilis pers Astra Honda Motor (AHM).

Saya pernah satu kali balapan di sirkuit ini sehingga cukup mengenal karakteristiknya, termasuk beberapa spot khas di lintasannya. Semoga saya bisa berkontribusi positif dalam memberikan masukan kepada tim sehingga bisa mempersiapkan setting Honda CBR250RR sebaik mungkin,” tutur dia.

Gerry bisa dipastikan jadi juara ARRC 2017 setelah seri di India jika memiliki keunggulan lebih dari 50 poin atas rival terdekatnya.

Setelah itu, para pebalap hanya bisa memperebutkan maksimal 50 poin dalam seri terakhir di Thailand (2-3 Desember).

Sementara itu, pebalap AHRT lain, Rheza Danica, bertekad tampil sebaik mungkin dalam pengalaman pertamanya mengaspal di arena balap Negeri Bollywood.

AHRT memiliki tiga pebalap di posisi 10 besar klasemen sementara AP250. Satu pebalap lainnya yakni Awhin Sanjaya yang masih menjalani proses pemulihan cedera.

Rheza kini menempati posisi keempat, sedangkan Awhin berada di urutan ketujuh. (red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.