Gagal Juarai GP Aragon, Jorge Lorenzo Ingin Tampil Impresif di Motegi

Gagal Juarai GP Aragon, Jorge Lorenzo Ingin Tampil Impresif di Motegi

Kabar5.Com, | Setelah gagal memenangi balapan GP Aragon pada Minggu 24/September/2017, pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, bertekad tampil lebih optimal pada seri berikutnya di Twin Ring Motegi, Jepang. 

Kami hampir dekat dengan kemenangan. Meski demikian, kami telah berkembang dan itu menjadi hal penting. Tim telah memberikan detail yang memudahkan saya,” kata Lorenzo yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

Aragon bukan lintasan terbaik untuk motor kami. Namun, kami yakin bisa melakukan yang lebih baik di Motegi (GP Jepang). Di sana, kami bisa mencoba lagi untuk memperjuangkan kemenangan,” ucap dia.

Lorenzo mengawali balapan GP Aragon dengan impresif. Start dari urutan kedua, pebalap Spanyol itu langsung tancap gas merebut posisi pertama dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Namun, delapan lap jelang berakhirnya balapan, Lorenzo gagal mempertahankan posisinya karena disalip pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Alih-alih menjadi runner-up, Lorenzo kemudian tersalip lagi oleh pebalap Repsol Honda Team lainnya, Dani Pedrosa, dan akhirnya harus puas berdiri di podium ketiga.

Persoalan kami tadi adalah ketidakmampuan dalam memilih ban medium atau hard, sehingga kami tidak bisa menghasilkan grip yang sama,” kata Lorenzo.

Saya berusaha mengendalikan kopling dan menjaga kondisi ban. Namun, saya rasa ini adalah podium yang bagus buat saya,” tutur dia.

Lorenzo dan para pebalap MotoGP lainnya akan kembali beraksi pada GP Jepang, 13-15 Oktober 2017.

Di Negeri Sakura, Lorenzo punya catatan bagus. Dia pernah tiga kali menjadi juara di sana saat masih menunggangi motor Yamaha, yakni pada 2009, 2013, dan 2014. (red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.