Forcada Menantikan Pencapaian Vinales Berikutnya

Forcada Menantikan Pencapaian Vinales Berikutnya
Forcada

Kabar5.Com, Tavullia | Debut Maverick Vinales bersama Tim Movistar Yamaha dalam dua race awal MotoGP 2017 terbilang sukses. Pasalnya, Top Gun –julukan Vinales– berhasil menjuarai Grand Prix (GP) Qatar dan Argentina.

Saat ini, Vinales berada di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini dengan raihan 50 poin. Pembalap berpaspor Spanyol itu unggul 14 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, di tempat kedua.

Kepala mekanik Tim Movistar Yamaha, Ramon Forcada, mengatakan ingin melihat bagaimana cara Vinales mempertahankan performa gemilangnya tersebut. Ia pun sempat tidak menyangka dengan pencapaian Vinales yang menjuarai dua seri awal MotoGP musim ini.

“Pertanyaan untuk Vinales saat ini adalah apakah dia mampu mempertahankan performanya di setiap seri musim ini dengan baik. Saya sempat terkejut dengan hasil yang diraihnya. Ini menjadi sesuatu hal yang menarik dinanti,” ucap Forcada, seperti dilansir Movistar, Sabtu, 15 April 2017.

Forcada menuturkan, Vinales dapat mengendalikan penampilannya di dua lintasan yang memiliki perbedaan kondisi. Ia menyebut, pembalap berpaspor Spanyol itu dapat mengatur situasi balapan dengan baik di Qatar dan Argentina.

“Vinales menjalani dua seri balapan dengan situasi yang berbeda. Saat di GP Argentina, mungkin pengaturan balapannya sedikit lebih mudah ketimbang di Qatar,” tuturnya. (red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan