Dikuasai Tiongkok, Duo Milan Butuh Waktu Untuk Sukses

Dikuasai Tiongkok, Duo Milan Butuh Waktu Untuk Sukses
Posted by:

Kabar5.Com, Milan | Fabio Cannavaro mengakui, dua klub sekota Milan butuh waktu untuk sukses. Itu diungkapkan kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 ini terkait persaingan di Seri A. 

FC Internazionale dan AC Milan harus jadi penonton sejak Juventus mendominasi pada 2011/12. Namun, musim ini keduanya sama-sama dikuasai pengusaha asal Cina.

Suning Holding Group menguasai 68,55 persen saham Inter. Sementara, Li Yongzhong mengakuisisi Milan dari Silvio Berlusconi.

Kedua klub itu memiliki sumber melimpah. Mereka akan selalu berjuang untuk target yang besar,” ujar Cannavaro seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Namun, Inter dan Milan butuh waktu. Terutama untuk bersaing seperti dulu,” pria 44 tahun ini menambahkan.

Cannavaro mengambil contoh Napoli yang kini berada di puncak klasemen sementara berkat sapu bersih tujuh kemenangan. Menurut pelatih Tianjin Quanjian yang berkompetisi di Chinese League Super, apa yang dilakukan I Partenopei tidak instan.

Khususnya, presiden Aurelio De Laurentiis yang mati-matian mengangkat Napoli dari keterpurukan. Namun, berkat konsistensi dan pengelolaan keuangan yang ketat, Napoli kini menjelma sebagai penantang Juventus.

Untuk sampai ke level sekarang, Napoli butuh 10-12 tahun. Fase itu yang harus dilewati Inter dan Milan,” Cannavaro, mengungkapkan.

(red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.