Bottas Termotivasi Untuk Menang Lagi dan Lagi

Bottas Termotivasi Untuk Menang Lagi dan Lagi
Valtteri Bottas

Kabar5.Com, Sochi | Valtteri Bottas tak pernah ragu akan kemampuannya memenangi balapan di Formula 1. Usai meraih kemenangan perdananya, Bottas kian termotivasi untuk terus menang.

Bottas yang start dari posisi tiga, di belakang duo Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dalam Grand Prix Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu, 30 Maret 2017.

Mengawali start dengan bagus, Bottas finis dengan waktu 1 jam 28 menit 8,743 detik. Dia unggul 0,6 detik dari Vettel dan 11 detik dari Raikkonen.

Kemenangan itu jadi yang pertama bagi Bottas sejak jadi pebalap utama F1 di musim 2013. Pebalap asal Finlandia itu harus lebih dulu melewati 80 balapan sebelum pecah telur di Rusia.

“Tentu saja meraih kemenangan pertama selalu spesial. Anda selalu yakin sebab tidak mungkin berada di sini atau melakukannya kalau tidak yakin. Kalau berpikir tak mampu menang, lebih baik tinggal di rumah saja,” ungkap Bottas di Crash.

“Tapi meraih kemenangan, hasil yang nyata, adalah hal yang penting di dunia ini. Berapa banyak poin, berapa kali balapan yang bisa dimenangi, berapa kali berada di podium. Itulah permainan. Meraih kemenangan pertama memberi saya keyakinan kalau saya bisa melakukannya, meski tahu saya mampu melakukannya.”

“Sekarang ini sudah berakhir, saya cuma ingin melakukannya lagi dan lagi. Tahun ini tidak akan mudah. Akan ada pertarungan yang sengit setidaknya di paruh pertama musim dari empat pebalap berbeda (Vettel, Raikkonen, Bottas, dan Lewis Hamilton),” lanjutnya.

“Ini akan jadi tahun yang panjang dengan banyaknya persaingan mobil-mobil ini. Di beberapa titik, mungkin akan lebih sulit saat berada di trek, dan kalau bersaing di kejuaraan, mungkin akan lebih sedikit bicara dan banyak berduel di lintasan,” sambungnya. (red)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan