Adu Gengsi Duet Fictor Roring-Johannis Winar Vs Youbel

Adu Gengsi Duet Fictor Roring-Johannis Winar Vs Youbel

Kabar5.Com, Bandung | Perebutan gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017 bergulir akhir pekan ini. Menjadi adu gengsi Pelita Jaya Jakarta dan Satria Muda Pertamina.

Pelita Jaya akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu dalam final di C’Tra Arena Bandung, Kamis, 4 Mei 2017. Menilik pertemuan pada babak reguler, Satria Muda lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan tersebut.

Namun, Pelita Jaya tak mau lempar handuk. Mereka juga tak keder dengan status pelatih Satria Muda Youbel Sondakh yang berhasil meraih gelar pelatih terbaik meski baru menjalani musim pertama.

Sebaliknya, Pelita Jaya bakal memaksimalkan modal dengan memiliki pelatih berpengalaman, Johannis Winar. Pria yang akrab disapa Ahang itu pernah menjadi pelatih Garuda Bandung pada 2010-2011. Selain itu, Pelita jaya memiliki Fictor Gideon Roring yang sangat mengenal Satria Muda di balik panggung.

“Statistik Satria Muda memang lebih baik musim ini. Pelatihnya, Youbel Sondakh, juga terpilih sebagai pelatih terbaik. Kami kali ini jadi underdog, namun selalu ada harapan dan PJ akan berjuang untuk menang,” kata Ito–sapaan Fictor Gideon Roring–yang menjabat sebagai direktur operasional Pelita Jaya, dalam jumpa pers di Hotel Santika Bandung, Rabu, 3 Mei 2017.

“Mereka tim solid, terbukti menjadi nomor satu di babak reguler. Kami sudah bersiap dan menyiapkan strategi menghadapi mereka,” kata Ahang, sapaan Winar, timpal pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar.

Satria Muda bertekad untuk tak membuang kesempatan menjadi juara musim ini. Mereka memosisikan diri sebagai penantang.

“Kami selalu menganggap diri sebagai penantang. Tujuan utama kami memang menjadi juara dan kini sudah berada di final pasti tak akan mau melepaskan kesempatan,” kata Youbel, pelatih kepala Satria Muda Pertamina.

Meski unggul di babak reguler, Youbel tak akan meremehkan. Pelita Jaya diprediksi bakal tampil lebih garang di babak final.

“Mereka punya pemain-pemain berpengalaman baik lokal maupun asingnya,” kata Youbel.

Gim kedua akan dihelat di BritAma Arena Kelapa Gading Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2017. Jika dibutuhkan, gim ketiga juga bakal digelar di Kelapa Gading pada Minggu, 7 Mei 2017. (red)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan